Hidup Sebatang Kara, Warga Lansia ini Dapat Bantuan Sembako dari Bhabinkamtibmas yang Sedang Blusukan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Kendal – Bhabinkamtibmas Polsek Pegandon Polres Kendal Bripka Taufik Noor Firmantyasmanto, S.H. melakukan blusukan ke Desa Sumbersari Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal, Selasa (10/3/2020). Blusukan Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari itu rupanya bukan tanpa tujuan, namun untuk mendatangi Mbah Maryam seorang warga yang sudah lanjut usia di Dusun Tegal.

Mbah Maryam sendiri tergolong warga yang kurang mampu dan tinggal sebatang kara. Bripka Taufik yang mengetahui kondisi Mbah Maryam yang hidup dalam kondisi serba sulit berkunjung ke tempat tinggalnya yang sangat sederhana dengan maksud memberikan sedikit bantuan.

Bripka Taufik mengatakan, kedatangannya ke rumah Mbah Maryam tersebut sebagai bentuk kepedulian dari dirinya selaku anggota Polri dan seorang Bhabinkamtibmas terhadap warganya yang kurang mampu untuk memberikan bantuan berupa sembako seperti beras dan juga mie instan.

“Kedatangan saya ke rumah Mbah Maryam ini sebagai bentuk bakti sosial dari Bhabinkamtibmas terhadap lingkungan sekitar terutama untuk warga yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan. Semoga dengan kunjungan saya ini juga bisa mengetuk hati warga maupun pihak-pihak lainya”, kata Taufik.

Sementara itu Kapolsek Pegandon Iptu Agus Supriyadi, S.H., M.H. menambahkan apa yang dilakukan oleh Bripka Taufik selaku anggotanya itu selain bakti sosial dari Polri juga sebagai bentuk pelaksanaan program unggulan dari Kapolda Jateng dan program Sulingmas (Silaturahmi Keliling kepada Masyarakat) dari Kapolres Kendal.

“Dalam kesempatan itu pula, Bhabinkamtibmas dalam giat bakti sosialnya sekaligus menghimbau warga sekitar untuk bersama-sama menjaga dengan baik situasi yang aman dan kondusif serta mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan Pilkades Serentak 2020 yang akan segara berlangsung”, terang Kapolsek Pegandon.

Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *