Cegah PMK, Polsek Patean Dampingi Pelaksanakan Vaksinasi Terhadap Hewan Ternak

KENDAL – Sebagai upaya pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Dinas Peternakan Kabupaten Kendal kembali melaksanakan vaksin PMK terhadap hewan ternak sapi.

Kegiatan kali ini digelar di Desa Pagersari dan Desa Wirosari Kecamatan Patean Kabupaten Kendal dengan pendampingan Bhabinkamtibmas Polsek Patean dan sejumlah petugas Dinas Peternakan Kabupaten Kendal, Jumat (26/8/2022).

Kapolsek Patean AKP Budijanton SH mengungkapkan, dalam pelaksanaan vaksin PMK, pihaknya bersama petugas terkait telah melaksanakan pendataan di wilayah hukumnya.

“Untuk hari ini jadwal vaksin PMK di Desa Pagersari dan Desa Wirosari dengan sasaran 87 ekor sapi dengan menggunakan dosis vaksin Aftofor,” jelas AKP Budijanton.

Kapolsek Patean berharap seluruh hewan ternak yang sudah tervaksin di wilayah hukumnya terhindar dari PMK.

Lebih lanjut, Kapolsek Patean AKP Budijanton menghimbau agar masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi di Kecamatan Patean dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan meluasnya wabah PMK, dengan proaktif dalam melakukan penyuntikan vaksin PMK jika terdapat gejala tidak sehat terhadap hewan ternaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *