Implementasi Polisi Hadir, Kanit Binmas Polsek Singorojo ajak Bhabinkamtibmas dan Babinsa selesaikan permasalahan warga

KENDAL – Dalam rangka mengimplementasikan Program Polisi Hadir, Polsek Singorojo melalui Kanit Binmas Aiptu Budi Utomo bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan kegiatan sambang dan menyelesaikan permasalahan warga di Dsn.Sepergi Desa Cacaban Kec. Singorojo, Rabu (25/1/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan informasi adanya warga yang mengalami perselisihan. Adapun warga yang berselisih yakni Ibu Jumiatun dan Ibu Sukiyem.

Setelah dilakukan penggalian informasi, didapatkan fakta bahwa Ibu Jumiatun di pukul oleh Ibu Sukiyem memakai sandal terkena bibir dan mengalami memar. Atas kejadian tersebut Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus, Toga dan Toda setempat melakukan mediasi agar permasalah tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Setelah dilakukan mediasi, ibu Sukiyem merasa bersalah dan meminta maaf kepada ibu Jumiatun dan sebaliknya ibu Jumiatun juga memberikan maaf, selanjutnya dibuat kesepakatan damai dan disaksikan oleh Kadus, Toga dan Toda setempat.

Kapolsek Singorojo AKP Suharyanto, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Kapolda Jateng tentang “Polisi Hadir”.

“Inilah yang menjadi tujuan dari Program Polisi Hadir dari Kapolda Jateng, Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan manfaat dan menyelesaikan permasalahan warga”, jelas AKP Suharyanto

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga kerukunan, hindari adanya perselisihan sekecil apapun. “Semoga warga dapat hidup berdampingam dengan rukun dan ke depan tidak ditemukan lagi adanya masalah serupa”, pungkas AKP Suharyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *