Silaturahmi dengan para Kyai di Sukorejo, Kapolres Kendal Tegaskan Perbedaan Jangan Dijadikan Alat Perpecahan

Polres Kendal – Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.Si mengadakan silaturahmi dengan para tokoh agama dan kyai se – Kecamatan Sukorejo yang digelar di Polsek Sukorejo Polres Kendal, Kamis (22/8/2019).

Dalam kesempatan ini Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengucapkan rasa syukur kepada Allah Swt terima kasih kepada para kyai, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah berkenan hadir dalam kegiatan silaturahmi itu. Kapolres Kendal juga menyampaikan pesan bahwa situasi kamtibmas di wilayah Indonesia saat ini khususnya di Papua dalam keadaan tidak kondusif merupakan akibat kejadian di Kabupaten Malang dan Kota Surabaya. Menyikapi hal tersebut Kapolres menitipkan diri kepada tokoh agama dan para kyai untuk mendoakan agar situasi segera kembali kondusif.

“Di Kabupaten Kendal sendiri ada 16 Orang Papua yang tinggal ditempat kita, untuk itu mari kita saling menjaga dan melindungi saudara kita orang Papua, jangan sampai ada rasa benci atau mengucilkan saudara Papua karena perbedaan merupakan kekuatan yang mempersatukan Indonesia”, tutur Kapolres.

Sementara itu terkait dengan permasalahan Ustadz Abdul Somad, AKBP Hamka menyampaikan bahwa perbedaan agama dan keyakinan jangan dijadikan alat untuk perpecahan dan perselisihan karena negara Indonesia adalah Negara Pancasila dengan berbagai Suku, Ras, dan Agama yang harus dijaga persatuan dan kesatuannya.

“Jangan karena isu hoax kemudian terprovokasi dan mengakibatkan perpecahan”,tegas AKBP Hamka.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *