Persik Kendal Vs Persijap Jepara, Polres Kendal Kerahkan 374 Personel

Polres Kendal – Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.H. menerjunkan sedikitnya 374 personel dalam pengamanan pertandingan sepakbola Liga 3 Pra Nasional antara Persik Kendal melawan Persijap Jepara, Minggu (10/11/2019).

Dalam apel pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal yang digelar di halaman Stadion Utama Kebondalem Kendal itu, Kapolres menjelaskan bahwa pengamanan disiapkan mulai dari jalur pantura hingga ke stadion dengan prioritas suporter dari Jepara agar selama melintas tidak terjadi sabotase.

Dalam arahannya Kapolres Kendal menegaskan agar para personel penuh tanggungjawab dalam mengamankan pertandingan sepakbola.

“Agar dalam pengamanan tidak ada tindakan kekerasan sedikit apapun daru Kepolisian kepada suporter dalam bentuk apapun. Jangan sampai terjadi permasalahan karena pola perilaku aanggota Polri”, tegas Kapolres.

Kapolres juga memerintahkan anggota yang sudah diplot dipintu masuk agar mensterilkan penonton dari barang bawaan yang dapat mengganggu jalannya pertandingan seperti miras, sajam atau benda tumpul yang dapat menciderai.

“Lakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan. Apalbila ditemukan orang dengan benda yang dapat membahayakan dan mengganggu jalannya pertandingan agar dapat diamankan”, kata Kapolres.

Selain itu AKBP Hamka juga berharao semoga pertandingan dapat berjalan dengan baik dan sportif dan terjadi hal-hal yang tidak baik atau insiden yang akan memalukan dunia sepakbola Indonesia.

“Mari kita jaga bersama saudara-saudara kita agar bisa kembali dengan selamat. Untuk anggota laksanakan pengamanan dengan baik, kendalikan betul-betul ancaman yang akan muncul selama pertandingan”, pengkas Kapolres.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *