Anak-Anak TK di Kendal Antusias Dikenalkan Praktek Uji untuk Mendapatkan SIM

Polres Kendal – Puluhan anak-anak TK mengunjungi Polres Kendal dan dikenalkan dengan mekanisme ujian teori SIM dan praktek untuk mendapatkan SIM. Kegiatan ini dilakukan dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang didadakan oleh Sat Lantas Polres Kendal, Kamis (5/12/2019).

Selain materi ujian SIM, anak-anak dari TK TPQ Sabilul Muhtadin Kendal juga dikenalkan dengan ruang-ruang yang ada di kantor Satlantas Polres Kendal, bernyanyi dan bermain bersama, pengenalan macam-macam rambu Lalu Lintas dan fungsinya, praktik gerakan baris-berbaris, praktik cara memakai helm dan fungsi helm serta tanya jawab seputar Lalu Lintas dan Kepolisian.

Menurut Kasat Lantas Polres Kendal AKP Firdaus Yudhatama melalui Kanit Dikyasa Iptu Megawati Triyani kegiatan polsanak ini bertujuan untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini kepada anak-anak, agar nantinya mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Anak-anak diajak belajar sambil bermain dengan materi pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan pentingnya memakai helm”, kata Iptu Mega.

Iptu Mega juga menambahkan dengan adanya kegiatan polsanak ini diharapkan anak-anak lebih mengerti dan paham tentang Kepolisian, memahami rambu-rambu lalu lintas, mengetahui cara memakai helm dan dewasa nanti menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *