Kapolres Kendal Cek Longsornya Tanggul Sungai Kalibodri di Desa Lanji

Polres Kendal – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Kendal dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan tanggul Kalibodri yang berada di Desa Lanji Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal mengalami longsor. Menyikapi hal itu, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.H. langsung melakukan peninjauan ke lokasi secara langsung, Jumat (3/1/2020).

Selain Kapolres Kendal, ikut juga ke lokasi diantaranya Kapolsek Patebon Polres Kendal AKP Munasir, Danramil Patebon Kapten Sudiyatmo Waluyo dan Kepala Desa Lanji Faizun beserta perangkat desa.

Menurut Kapolres Kendal dari hasil pengecekan tersebut diketahui bahwa tanggul yang longsor disebabkan karena hujan deras dari daerah atas Singorojo  serta tanggul beton yang sudah roboh dan tidak bisa menahan beban tanah berem.

“Panjang longsor kurang lebih 50 meter, tanggul kritis yang tersisa kurang lebih 2 meter sepanjang 10 meter, namun masih ada tanggul Bronjong dari kawat setinggi 2,5 meter sepanjang lebih kurang 100 meter”, jelas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres dengan adanya peninjauan  ke lokasi ini bertujuan agar dapat mengetahui secara langsung gambaran tanggul yang longsor sehingga dapat mengantisipasi dampak-dampak yang mungkin terjadi sehingga tidak akan terjadi musibah yang lebih besar.

Dari hasil koordinasi dengan instansi terkait rencana pada Senin (6/1/2020) akan dimulai perbaikan oleh PSDA Propinsi Jawa Tengah.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *