Polsek Sukorejo Tertibkan Puluhan Siswa Sekolah Menengah yang Gelar Konvoi Kelulusan

Polres Kendal – Sedikitnya 52 siswa siswi Sekolah Menengah atas di Sukorejo dan Sekolah Menengah Kejuruan di Pageruyung diamankan petugas Polsek Sukorejo Polres Kendal, Sabtu (2/5/2020). Para siswa ini langsung mendapatkan pembinaan di lapangan Desa Selokaton lantaran melakukan aksi corat coret baju dan berkumpul untuk konvoi merayakan kelulusan sekolah.

Kapolsek Sukorejo AKP Rendi Johan Prasetyo, S.H., S.I.K., mengatakan pihaknya yang mendapati informasi adanya puluhan siswa siswi yang melakukan aksi konvoi dan corat coret baju langsung bergegas melakukan penyisiran oleh petugas patroli dan mengamankan mereka di Lapangan Desa Selokaton. Oleh petugas patroli, puluhan siswa siswi yang merayakan kelulusan di tengah pandemi virus covid-19 dan juga di bulan suci ramadhan itu langsung mendapatkan pembinaan agar tidak membuat keresahan masyarakat lain dan agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Para siswa siswi tersebut dilarang untuk melakukan konvoi kelulusan, dan juga terkait pencegahan covid19 diingatkan agar selalu pakai masker saat beraktifitas di luar, jaga jarak, hindari kerumunan, dan sering cuci tangan”, kata Kapolsek Sukorejo.

Selain itu Kapolsek Sukorejo menambahkan setelah melakukan pembinaan kepada siswa siswi, pihaknya menghubungi guru BK masing-masing sekolah yang bersangkutan untuk tindaklanjutnya.

Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *