Kapolres Kendal Bersama Forkompimda Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Gemuh

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Kendal – Dalam rangka memutus penyebaran virus covid19 di wilayah Kabupaten Kendal, Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal dan pemerintah Kabupaten Kendal telah mengambil langkah-langkah antisipasi hingga ke tingkat desa.

Seperti yang saat ini sudah berjalan, sudah terdapat 160 desa di Kabupaten Kendal yang telah membentuk Kampung Tangguh Nusantara Candi untuk bisa menekan angka positif covid19 dengan saling menjaga, meningkatkan solidaritas dengan sesama dan saling peduli dimulai dari lingkungan yang terkecil.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, dengan didirikannya kampung tangguh nusantara candi diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkungan terkecil yang ada di desa.

“Selain itu untuk menertibkan dan membiasakan masyarakat mematuhi protokol kesehatan menuju kebiasaan baru. Kampung tanggung juga mementingkan aksi solidaritas kepada masyarakat yang terdampak dari penyebaran virus covid 19 ini,” jelas Kapolres Kendal dalam peresmian Kampung Tangguh Nusantara Candi di Desa Pucangrejo Kecamatan Gemug Kabupaten Kendal, Kamis (18/6/2020).

Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa mengaku prihatin dengan meningkatnya angka positif covid19 di Kabupaten Kendal.

“Namun demikian penyebarannya berasal dari warga Kendal yang menetap dan beraktivitas di luar kendal, kondisi ini perlu diantisipasi karena mereka yang positif justru dari luar daerah”, kata Bupati.

Selain meresmikan kampung tangguh nusantara candi, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana bersama Bupati Kendal Mirna Annisa dan Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Ginda Muhammad Ginanjar memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak covid19, dan juga alat pelindung diri kepada puskesmas dan desa di Kecamatan Gemuh.

Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *