Kapolres Kendal dan Kepala BPN Tandatangani Nota MoU Pembentukan Tim Terpadu Pelaksanaan Tugas Fungsi Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Polres Kendal – Dalam rangka mensukseskan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Kabupaten Kendal, Kepala Kepolisian Resor Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M. dan Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Kendal Priyanto. A.,Ptnh.,M.M. melaksanakan penandatanganan Tim Terpadu Pelaksanaan Tugas dan Fungsi antara Polres Kendal dan BPN Kabupaten Kendal yang diselenggarakan di Tirto Arum Kendal.

Selain dihadiri oleh Kapolres Kendal dan Kepala BPN Kab. Kendal, dalam penandatanganan Nota Mou ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Kendal dan Pejabat BPN Kendal.

Usai mendatangani nota MoU, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna menindaklanjuti kegiatan serupa yang sudah dilaksanakan di tingkat propinsi antara Polda Jateng dengan BPN Prov Jateng. Sehingga kegiatan  penandatangan Tim terpadu pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam rangka kegiatan pendaftaran tanah Sistematis Lengkap di Kabupaten Kendal dapat juga terlaksana.

“Sertifikat adalah suatu bukti kepemilikan suatu benda ataupun tempat yang tidak bergerak yang harus dimiliki oleh masyarakat, banyak yang berseteru karena masalah kepemilikan sertifikat sampai dengan ajal dan sehingga pemerintah menganggap sertifikat adalah syarat yang sangat urgen untuk dimiliki masyarakat,” ungkap Kapolres Kendal.

Kapolres Kendal juga mengatakan bahwa masyarakat akan sangat terbantu dengan adanya program pendaftaran tanah sistematis dan Pemerintah bisa melaksanakan program ini dengan target tahun 2025 semua tanah sudah bersertifikat.

Sementara itu Kepala BPN Priyanto mengatakan sangat bersyukur acara penandatangan Tim Terpadu Pelaksanaan Tugas dan Fungsi dalam rangka Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tersebut bisa terlaksana dengan lancar.

Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *