Tidak Pakai Masker Warga Sukorejo Diminta Petugas Nyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lafalkan Pancasila

Polres Kendal – Belasan warga Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal mendapat tindakan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya serta melafalkan Pancasila di halaman kantor eks Kawedanan Selokaton, Senin (13/7/2020). Mereka mendapatkan tindakan tersebut karena tidak memakai masker saat dilaksanakan penertiban oleh petugas gabungan Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kecamatan Sukorejo terkait penegakan Peraturan Bupati Kendal No.51 Tahun 2020 tentang Kewajiban Menggunakan Masker dan Jaga Jarak.

Dalam patroli gabungan yang terdiri dari personel Polsek Sukorejo, Satpol PP Kec. Sukorejo, Koramil Sukorejo, Tenaga Kesehatan serta unsur pemerintah yang tergabung dalam gugus tugas penanganan covid-19, selain penindakan juga dilakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang Perbup No.51 Tahun 2020 kepada masyarakat di sekitar Bundaran Sukorejo.

Terkait kegiatan tersebut Kapolsek Sukorejo Iptu Surismanto mengatakan kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama instansi terkait lain yang tergabung dalam gugus tugas penanganan covid-19 bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Perbup Nomor 51 tahun 2020 akan pentingnya penggunaan masker dan physical distancing.

“Kami juga melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru dan membagikan masker gratis bagi warga dan pengguna jalan yang tidak mengenakan masker”, kata Kapolsek Sukorejo.

Selain memberikan tindakan kepada warga yang melakukan pelanggaran tidak mengenakan masker untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pelafalan Pancasila, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di jalan sekitar Bundaran Sukorejo.

Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *