Hari Libur, Polsek Limbangan dan Koramil Perketat Protokol Kesehatan di Obyek Wisata Gonoharjo

Polres Kendal – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19, Polsek Limbangan bersama Koramil Limbangan memperketat protokol kesehatan di Obyek Wisata Promas Greenland di Desa Gonoharjo Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, Minggu (27/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan karena adanya peningkatan jumlah pengunjung di waktu hari libur, sehingga perlu dilaksanakan upaya agar protokol kesehatan tetap diberlakukan secara ketat. Polsek Limbangan dan Koramil Limbangan bersama pihak pengelola obyek wisata berkomitmen bahwa kesehatan dan keselamatan pengunjung adalah prioritas utama.

Kapolsek Limbangan AKP Asri mengatakan, dalam kesempatan itu petugas melaksanakan prosedur protokol kesehatan diantaranya mengukur suhu tubuh dan mewajibkan pengunjung mencuci tangan di depan loket masuk, kemudian pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker sebelum masuk dan selama berada di lokasi Obyek Wisata.

“Petugas juga terus menerus memberikan himbauan kepada pengunjung, baik secara langsung maupun melalui pengeras suara untuk selalu menjaga jarak selama di lokasi obyek wisata”, kata Kapolsek Limbangan.

AKP Asri juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 penularan Covid-19.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin dan berkelanjutan, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Limbangan”, pungkas Kapolsek.

Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *