Polsek Brangsong Canangkan Ponpes Sabilunnajah Sebagai Ponpes Siaga Candi Covid19

Polres Kendal – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polsek Brangsong Polres Kendal mencanangkan Pondok Pesantren Sabilunnajah yang berada di Desa Penjalin Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal sebagai Ponpes Siaga Candi Covid-19, Sabtu (17/10/2020). Dalam pencanangan ponpes siaga candi ini hadir diantaranya Kapolsek Brangsong AKP Amin Supangat, S.H, M.M, Danramil Brangsong, Kades Penjalin, pemilik dan pengasuh ponpes Sabilunnajah K.H. Mutohar, dan Kapukesmas Brangsong.

Pencanangan Ponpes Siaga Candi yang digelar di Masjid Baitul Atqiya ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Brangsong.

Kapolsek Brangsong AKP Amin Supangat, S.H., M.M., menyampaikan bahwa kedatangannya ke ponpes ini selain untuk pencanangan ponpes siaga covid-19 juga ingin bersilaturahim dengan para santri dan juga masyarakat Penjalin.

“Dengan bersilaturahim kita sudah menjalankan sunah rosul dan dapat mendapatkan kemudahan dari Allah SWT,” kata Kapolsek Brangsong.

Disampaikan lebih lanjut, kedatangannya kali ini juga sekaligus melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan guna mencegah adanya klaster covid-19 baru khususnya di lingkungan pesantren.

“Saya meminta semua santri untuk mematuhi protokol kesehatan, mari sama-sama berdoa untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT agar kita semua terhindar dari segala cobaan dan diberi kesehatan,” terang AKP Amin.

Sementara itu pengasuh pondok pesantren Sabilunnajah Gus Mandzur Labib memberi ucapan terima kasih atas terselenggaranya pencanangan ponpesnya sebagai Ponpes Siaga Candi Covid-19. Dengan pencanangan tersebut pihaknya berharap semoga wabah Covid-19 mudah-mudahan segera selesai dan semua kegiatan belajar bisa berjalan kembali, karena dampak bagi dunia pesantren kususnya bagi para santri sangat besar sekali kususnya ketika santri berangkat ke ponpes secara bergiliran ataupun karantina.

Secara simbolis pencanangan Ponpes Siaga Candi Covid-19 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Brangsong yang dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako berupa beras serta masker dan doa bersama yang dipimpin K.H. Mutohar selaku pemilik ponpes.

Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *