Dikmas Lantas Polres Kendal Sosialisasikan Keselamatan Pada Ikatan Keluarga Lestari Desa Parakan Rowosari

KENDAL – Ikatan Keluarga Lestari desa Parakan Kecamatan Rowosari Kabupten Kendal mendapat kunjungan tamu istimewa dari Polres Kendal. Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro SH SIK MH bersama anggota unit Kamsel Lantas Polres Kendal melaksanakan sosialisasi Pendidikan Masyarakat Bidang Lalu Lintas (Dikmas Lantas) khusus kepada Ikatan Keluarga Lestari Desa Parakan yang dilaksanakan di Aula Balaidesa Parakan, Jumat (8/10/2021) pukul 08.00 WIB.

Kepala Desa Parakan Dul Said dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Kendal khususnya unit Lantas yang telah meluangkan waktu untuk mengedukasi bagaimana cara aman, tertib dan etika berlalu lintas. “Saya harapkan Ikatan Keluarga Lestari Desa Parakan bisa mengikuti sosialisasi tersebut dengan sungguh-sungguh, memahami dengan baik, bagi yang berumur 17 tahun dan memiliki SIM diharapkan bisa menjadi pelopor dan duta keselamatan bagi pengemudi dan penumpang serta masyarakat sekitar.” harap Dul Said.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro SH SIK MH menerangkan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang dasar hukum lalu lintas, alat pemberi isyarat lalu lintas, syarat kepemilikan SIM, siapa saja yang memiliki hak utama pengguna jalan untuk kelancaran lalu lintas, safety riding dan mentaati rambu-rambu lalu lintas (rambu perintah, larangan, peringatan dan petunjuk).

“Ikatan Keluarga Lestari Desa Parakan diharapkan untuk tidak mengendarai sepeda motor apabila tidak memiliki SIM dan wajib mengunakan helm SNI baik yang di depan maupun dibelakang, jangan pernah menyalib dari sebelah kiri kendaraan lain. Kelengkapan kendaraan juga harus di pasang sesuai dengan spektek kendaraannya serta wajib menyalakan lamu utama baik di malam maupun di siang hari.” Pesan AKP Hari Condro.

Usai paparan, Kasat Lantas selanjutnya memberikan bantuan berupa masker dan handsanitiser kepada seluruh Ikatan Keluarga Lestari.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker dan mengecek suhu tubuh guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *