Kapolres Kendal Gelar Silaturahmi Dengan para Kyai dan Tokoh Agama di Plantungan

Polres Kendal – Dalam rangka menjalin sinergitas antara Polri dengan para Kyai dan tokoh masyarakat, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.H. menggelar acara silaturahmi Kapolres Kendal dengan Kyai, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Plantungan, Rabu (31/7/2019). Acara yang digelar di Polsek Plantungan ini dihadiri juga oleh jajaran Forkompimda Kabupaten Kendal, Kasat Binmas Polres Kendal AKP Sodiqin, S.Ag dan diikuti Kapolsek Plantungan Iptu Nundarto, S.H. beserta personel Polsek Plantungan.

Dalam kesempatan ini Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita memperkenalkan diri dan berterima kasih kepada para kyai, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah berkenan hadir dalam kegiatan silaturahmi itu. Kapolres juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Plantungan atas terjaganya situasi kamtibmas yg aman dan kondusif.

“Mari kita bersama-sama untuk selalu menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif. Apabila ada sesuatu hal yang tidak sesuai dan mengganggu keamanan silakan untuk segera dilaporkan ke Polsek”, pesan Kapolres Kendal.

Kapolres Kendal juga menyampaikan terima kasih atas terjaganya situasi mulai dari awal masa kampanye hingga saat ini dan menegaskan tidak ada toleransi sedikitpun kepada pihak-pihak yang akan mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami mohon kepada para kyai dan tokoh masyarakat agar ikut berperan dalam mengantisipasi bahaya pergaulan bebas anak-anak generasi muda baik bahaya penyalahgunaan narkoba , minuman keras, dan juga penggunaan HP untuk hal-hal yang negatif”, tutur Kapolres.

Sementara itu Kapolsek Plantungan Iptu Nundarto, S.H. menambahkan piaknya mengundang 100 tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Plantungan. Untuk wilayah Kecamatan Plantungan terdiri dari 12 desa dengan jumlah personel Bhabinkamtibmas sejumlah 4 personel yang masing-masing membawahi 3 desa.

Disisi lain itu Rofi’i yang merupakan tokoh masyarakat menyampaikan kepada Kapolres Kendal agar meningkatkan Patroli dari Kepolisian hingga ke wilayah perbatasan Sukorejo – Plantungan  karena sering digunakan untuk balap liar.

Sedang salah seorang tokoh agama Mukhson menyampaikan agar dari Polres Kendal dapat menghadirkan personel Polri nya dalam kegiatan pengajian rutin keliling di masjid di desa-desa.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *