Ops Zebra Candi 2019 : Kapolres Kendal Prioritaskan Penurunan Angka Laka Lantas

Polres Kendal – Selama 14 hari ke depan terhitung mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 Nopember 2019, jajaran Polres Kendal Polda Jateng akan melaksanakan Ops Zebra Candi Tahun 2019. Hal ini ditandai dengan dilalsanakannya Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Candi 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.H. di halaman Polres Kendal, Rabu (23/10/2019).

Dalam Ops Zebra Candi 2019 ini Polres Kendal menurunkan sebanyak 84 personel yang terdiri Satuan Lalu Lintas sebagai fungsi yang dikedepankan dan dibantu fungsi pendukung lainnya. Selain itu dalam pelaksanaan Ops Zebra juga mendapatkan perkuatan dari instansi samping yakni TNI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya Ops Zebra diharapkan akan ada penurunan angka kecelakaan lalu lintas termasuk korban yang meninggal dunia dan juga menurunnya pelanggaran lalu lintas.

“Semakin rajin polisi bersentuhan dengan masyarakat dengan tindakan razia, akan mampu mengurangi angka kecelakaan
,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap dengan diberlakukannya Ops Zebra Candi ini dapat meningkatkan kedispilinan hingga timbul kesadaran sehingga akan mengurangi kecelakaan. Untuk itulah Polres Kendal akan melakukan razia di titik-titik yang selama ini tidak dijangkau petugas agar warga disiplin dalam berlalu lintas. Selama operasi yang akan digelar, Kapolres menegaskan prioritas tetap pada penekanan angka kecelakaan dan pelanggaran kasat mata.

Dalam apel gelar pasukan ini hadir diantaranya Bupati Kendal dr. Mirna Anisa, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Ginda Muhammad Ginanjar, Kajari Kendal, Ketua PN Kendal, Ka Dishub Kabupaten Kendal, Kasat Pol PP Kabupaten Kendal  serta instansi terkait lainnya.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *