Jelang Perayaan Natal 2019, Polres Kendal Sterilisasi 5 Gereja Besar

Polres Kendal – Sebagai langkah peningkatan keamanan pada perayaan Natal Tahun 2019, Polres Kendal memberikan pengamanan dengan mendirikan 5 Pospam di Gereja-gereja besar.

Sementara itu sebelum pelaksanaan misa pada malam perayaan Natal, dari Unit K-9 Sat Sabhara Polres Kendal melakukan sterilisasi di sejumlah gereja. Adapun giat tersebut sebagai rangkaian Operasi Lilin Candi 2019 yang dilaksanakan selama 10 hari sejak 23 Desember 2019 – 1 Januari 2020.

Kasat Sabhara Polres Kendal AKP Edy Susanto, S.H. menyatakan, dalam pelaksanaan strelisasi timnya tidak menemukan benda yang dinilai mencurigakan. Dan terkait pengamanan sesuai perintah Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H., M.H. timnya akan selalu disiagakan selama rangkaian perayaan Natal.

“Sterilisasi yang kita lakukan di 5 gereja di Kendal semuanya tidak ditemukan benda yang mencurigakan, maupun benda yang kita curigai sebagai bahan peledak. Untuk pengamanan gereja sendiri Polres Kendal terus siaga selama rangkaian ibadah perayaan Natal di seluruh gereja,” jelas AKP Edy, Selasa (24/12/2019).

Selain itu Kasat Sabhara juga menjelaskan proses sterilisasi yang dilakukan oleh timnya dengan menyusuri seluruh sudut dari setiap bagian yang ada di gereja. Gereja-gereja yang menjadi sasaran sterilisasi siang ini diantaranya Gereja Santo Antonius Padua Kendal, Gereja Santo Martinus Weleri, Gereja Santo Isidorus Sukorejo, Gereja Santo Yohanes Boja dan Gereja Santa Maria Yang Diangkat Surga.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *