Tanggulangi Kejahatan Jalanan, Polres Kendal Bentuk Tim Rajawali

Polres Kendal – Polres Kendal membentuk Tim Rajawali untuk mengantisipasi kejahatan jalanan yang terjadi di jalur pantura Kendal. Tim yang terdiri dari 21 anggota personel Polres Kendal dengan bersenjata laras panjang itu akan berpatroli di jalur pantura dan termasuk menyisir wilayah atas Kendal yang juga rawan kejahatan. Tim Rajawali Polres Kendal diluncurkan oleh Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M. Senin (3/2/2020) pagi sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, pembentukan Tim Rajawali ini sebagai penjabaran instruksi Kapolda Jateng yang mempunyai tiga strategi. Yakni, jangan jadi pengganggu dan penghambat, amankan dan bikin mudah, serta ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dari ketiga strategi Kapolda Jateng , Polres Kendal membentuk Tim Rajawali untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bagi investor dan masyarakat Kabupaten Kendal. Peranan Tim Rajawali ini ada tugas preventif dan preemtif agar menciptakan suasana yang aman”, terang Kapolres Kendal.

Untuk membekali anggota Tim Rajawali, Polres Kendal akan menghadirkan instruktur agar saat bertugas mereka dapat bekerja dengan baik dan lancar. Selain bekal senjata laras panjang, anggota dibekali 10 sepeda motor yang akan ditumpangi dua orang, satu sebagai pengendara dan satu lagi yang membawa senjata laras panjang.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *