Deklarasi Aman Damai, Kapolres Kenal Imbau Calon Kepala Desa Siap Menang dan Siap Kalah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Kendal – Sejumlah 673 Calon Kepala Desa dari 199 desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa serentak 2020 di Kabupaten Kendal, mendeklarasikan untuk melaksanakan pilkades secara aman dan damai. Deklarasi digelar di gedung Pendopo Kabupaten Kendal, Sabtu (14/3/2020).

Deklarasi damai pelaksanaan Pilkades serentak ini dihadiri oleh Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M., Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Ginda Muhammad Ginanjar, Ketua DPRD Kendal Muhamad Makmun, perwakilan dari panitia pemilihan kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta tokoh masyarakat dan diikuti oleh seluruh calon kepala desa sejumlah 673 dari 199 desa yang melaksanakan pilkades.

Kaporles Kendal AKBP Ali Wardana dalam sambutannya meminta kepada seluruh calon kepala desa untuk siap menang dan siap kalah serta bersama-sama menjaga pilkades serentak ini supaya berjalan aman dan tertib.

“Seperti yang sudah disepakati bersama bahwa calon kepala desa siap menang dan siap kalah. Mari kita laksanakan pemilihan kepala desa yang aman dan damai,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Bupati Kendal Mirna Annisa berharap, meskipun calon kepala desa tegang dalam menghadapi pemilihan tanggal 18 maret mendatang, namun agar semuanya tetap tenang.

“Calon diminta menjalankan demokrasi dengan baik dan tetap menjaga persatuan. Kepada yang menang dan kalah bisa bersama-sama bertanggungjawab menjaga kondusifitas dan berfikir untuk bersama-sama memajukan desanya masing-masing,” jelas Bupati.

“Yang menang bisa mengajak kepada yang kalah untuk bersama-sama membangun desanya. Intinya mari bersama-sama melaksanakan pilkades serentak ini dengan riang dan gembira tanpa ada gesekan sedikitpun,” ujarnya.

Dalam deklarasi ini selain membacakan ikrar bersama juga diisi dengan tanda tangan kesepakatan damai dari seluruh pihak. Mulai dari pelaksana, pantia hingga calon kepala desa yang akan bertarung dalam pilkades serentak ini dan juga jajaran Forkompimda Kabupaten Kendal.

Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *