Cegah Covid-19, Polres Kendal Adakan Aksi Bersih-Bersih Masjid dan Tempat Keramaian

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Kendal – Sebagai bentuk kepedulian pada kesehatan masyarakat dan turut mencegah penyebaran virus Covid-19,  jajaran Polres Kendal mengadakan aksi bersih-bersih di Masjid Agung Kendal serta kawasan yang ramai dikunjungi masyarakat, Senin (16/3/2020) pagi. Puluhan personel Polres Kendal yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M. ini melakukan bersih-bersih di areal Masjid Agung dan sekitarnya untuk mencegah penyebaran virus atau penyakit.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana menjelaskan aksi bersih-bersih yang dilakukan jajarannya di Masjid Agung Kendal itu sebagai pencegahan penyebaran virus covid-19, yang sudah mulai merebak di wilayah Jawa Tengah. Para personel membersihkan sampah-sampah yang ada di halaman di sekitaran masjid, membersihkan kentongan dan bedung, langit-langit, serta lemari yang digunakan untuk menyimpan sajadah dan Alquran. Selain itu juga menggunakan cairan pembersih, dan peralatan yang ada di dalam masjid termasuk pegangan di tangga lantai dua juga dibersihkan. Langkah ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada jamaah yang hendak melakukan ibadah di Masjid Agung.

Merebaknya virus covid-19 menurut Kapolres Kendal perlu mendapatkan perhatian semua pihak. Tidak terkecuali anggota Polres Kendal yang peduli dengan kesehatan masyarakat melakukan aksi bersih-bersih di kompleks Masjid Agung.

“Untuk menjaga kesehatan perlu menjaga kebersihan sehingga virus dan kuman tidak mudah datang. Kita memilih masjid karena banyak aktivitas yang dilakukan dan tempat berkumpulnya banyak orang yang tidak bisa dideteksi satu persatu,” tutur Kapolres.

Sementara itu Takmir Masjid Agung Kendal K.H. Ubaidillah mengatakan pihak masjid terus menjaga kebersihan dan secara rutin setiap hari membersihkan di dalam masjid maupun di luar masjid.

“Kegiatan masjid sendiri juga belum dibatasi dan dikurangi, namun demikian untuk karpet masjid secara rutin akan dilakukan penyemprotan dan digulung jika tidak digunakan,” kata K.H. Ubaidilah.

Tidak hanya di Masjid Agung, aksi bersih-bersih ini juga akan terus dilakukan jajaran Polres Kendal di sejumlah tempat yang banyak dikunjungi orang banyak. Tempat ibadah lainnya seperti gereja dan pura juga akan dibersihkan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus dan memberikan rasa aman kepada warga.

Dalam kesempatan ini Kapolres Kendal juga memberikan bantuan kepada takmir masjid berupa masker dan juga cairan hand sanitizer.

Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *