Memakai Rompi Orange, Pelanggar Protokol Kesehatan di Boja Diberi Sanksi Bersihkan Jalan Pemuda

Polres Kendal – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kapolsek Boja Iptu Irsanto, S.H. memimpin pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang digelar di pertigaan Jalan Pemuda Boja, Senin (28/9/2020). Bergabung dalam operasi yustisi dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid19 ini diantaranya dari Polsek Boja, Satpol PP, dan juga dari Koramil Boja.

Dalam pelaksanaan ops yustisi ini petugas memberhentikan para pengguna jalan dan bagi yang didapati tidak memakai masker langsung dilakukan penindakan sesuai Perbup Kendal No.67 Tahun 2020.

Kapolsek Boja Iptu Irsanto mengatakan para pelanggar yang terjaring rZia langsung dipakaikan rompi orange bertuliskan “pelanggar”.

“Petugas dari Polsek dan juga Koramil memberikan pengarahan kepada para pelanggar lalu diberikan sanksi menyapu dan membersihkan sampah di sepanjang jalan pemuda Boja”, kata Kapolsek Boja.

Selain itu Kapolsek Boja juga menyampaikan saat ini bagaimana metode persebaran virus corona masih dikaji terus oleh pemerintah namun upaya pencegahan terus dilakukan yaitu penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus desease 19.

“Salah satunya adalah memakai masker. Kita disini untuk mengingatkan masyarakat yang lalai memakai masker. Kegiatan operasi ini rutin dilaksanakan setiap harinya dan dilakukan secara maksimal,” terang Kapolsek Boja.

Dalam kegiatan operasi yustisi itu masih ditekukan puluhan warga yang melanggar protokol kesehatan dan dikenai sanksi berupa sanksi adminitrasi ataupun kerja sosial.

Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *