Amankan Pilkades Serentak, Polres Kendal Cek Suhu Tubuh Anggota Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Kendal – Sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19, ratusan personel Polri dan juga TNI yang akan melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak 2020 di Kabupaten Kendal, menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum terjun ke lapangan. Pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan berbarengan dengan diselenggarakannya Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa di wilayah Kabupaten Kendal yang digelar di halaman Stadion Utama Kendal, Selasa (17/3/2020).

Dalam pemeriksaan kesehatan ini petugas dari Dokkes Polres Kendal memeriksa satu persatu anggota Polri yang hendak mengikuti apel pengamanan pemilihan kepala desa serentak. Menggunakan alat pengukur suhu, petugas dengan teliti memeriksa satu persatu personel Polri baik dari Polres Kendal maupun yang berasal dari luar Kendal dan juga TNI.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan bahwa pemeriksaan suhu tubuh tersebut dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus covid 19.

“Selain itu juga untuk mengetahui kesehatan anggota yang akan melaksanakan pengamanan di 199 desa yang menyelenggarakan Pilkades,” kata Kapolres Kendal.

Di sisi lain Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta, S.H., M,.M. berpesan kepada para personel yang melaksanakan pengamanan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Karena dalam pelaksanaan Pilkades nanti para personel akan berinteraksi dengan orang banyak, maka harus jaga kesehatan dan kebersihan. Kurangi berjabat tangan, untuk mencegah penularan dan penyebaran virus korona,” pesan Wakapolres.

Seperti yang diketahui, dalam pengamanan Pilkades serentak ini, Polres Kendal mendapat bantuan personil dari Brimob Polda Jateng, Dit Sabhara Polda Jateng serta dari 11 Polres sekitar wilayah Kendal. Total anggota yang terlibat pengamanan Pilkades dari Polres Kendal sendiri sebanyak 480 personel ditabah perkuatan personel bantuan sebanyak 780 orang.

Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *