Kapolres Kendal Bersama Forkompimda Launching Kampung Siaga Covid19 Atasi Penyebaran Corona

Polres Kendal – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 membutuhkan peran serta masyarakat, untuk itu diperlukan kesadaran bersama seluruh pihak untuk memutus mata rantai dari penularan virus corona ini.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Kendal segera mengambil langkah dan menginisiasi warga dengan mendirikan kampung siaga covid-19 yang nantinya akan mendorong masyarakat untuk peduli dan bergotong-royong guna mencegah penyebaran virus di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan saat ini sedikitnya sudah ada 25 kampung siaga Covid-19 di jajaran wilayah Kabupaten Kendal yang nantinya akan diikuti oleh seluruhnya sejumlah 286 desa. Salah satunya yang di launching oleh Kapolres bersama Bupati Kendal Mirna Annisa dan Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Ginda Muhammad Ginanjar di Desa Purwokerto Kecamatan Brangsong Kendal, Jumat (5/6/2020). Peresmian ditandai dengan pembentangan spanduk kampung siaga covid 19 di tengah jalan desa.

“Kami berharap dengan kampung siaga Covid-19 ini kesadaran masyarakat akan meningkat terutama protokol kesehatan.  Dengan demikian penyebaran virus covid 19 bisa dikurangi sekaligus persiapan menuju kebiasaan baru yang akan dijalankan,” terang Kapolres Kendal.

Selain itu Kapolres Kendal juga menyampaikan penyebaran covid 19 tidak bisa dilakukan secara perorangan tetapi  dibutuhkan sinergi antara masyarakat dengan pemerintah serta pihak lainnya. Selain peresmian kampung siaga covid-19, Kapolres Kendal bersama Bupati memberikan bantuan alat pelindung diri, sarana kebersihan serta bantuan sembako kepada warga yang terdampak penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kepala Desa Purwokerto Prastyo mengatakan dalam pelaksanaannya Desa Purwokerto sudah melakukan pembatasan aktivitas warga luar wilayahnya sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran.

“Selama tujuh hari desanya menutup bagi pendatang atau tamu dari luar daerah. Tidak hanya itu warga sudah diwajibkan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah,” kata Prastyo.

Sebagai bentuk kesiapsiagaan warganya di kampung siaga Covid-19 Desa Purwokerto juga menyiapkan tempat untuk rapid tes dan ruang isolasi bagi warga yang terindikasi Covid-19.

Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *