WNI dari Wuhan Asal Kendal ini Dinyatakan Sehat dan Pulang ke Rumahnya Setelah Diobsevasi di Natuna

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polsek Plantungan – Suasana haru mewarnai kedatangan Muhammad Athoillah (23 Th) di rumahnya di Desa Jurangagung, Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (16/2/2020) dini hari. Athoillah merupakan salah satu dari 238 WNI yang telah selesai menjalani masa obsevasi di Natuna Kepulauan Riau selama 14 hari setelah sebelumnya berada di Wuhan, China.

Kepulangan Athoillah ke Plantungan diantar oleh rombongan dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Prov Jateng yang langsung diterima oleh K.H. Ahmad Sukron selaku orangtua dan didampingi personel dari Polsek Plantungan Polres Kendal.

Sutarma perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng dalam pengantaran ini mengatakan dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan takut terhadap kepulangan WNI dari Wuhan.

 “WNI dari Wuhan telah menjalani proses observasi di Natuna yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan WHO sesuai protap  internasional selama 14 hari dari tanggal 2 sampai tanggal 15 Februari 2020”, jelasnya.

Selain itu Sutarma juga menambahkan bahwa Muhammad Athoillah juga telah mendapatkan sertifikat berbadan sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan negatif virus Corona sehingga aman untuk dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Penulis : Kasi Humas Polsek Plantungan

Editor : Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *