Kapolsek Pageruyung Canangkan Ponpes Darul Hamid Sebagai Pondok Pesantren Siaga Candi Covid19

Polres Kendal – Tribratanews.jateng.polri.go.id – Pondok Pesantren Darul Hamid Desa Pucakwangi Kecamatan Pageruyung dicanangkan sebagai Ponpes Siaga Candi Covid19 Polres Kendal oleh Kapolsek Pageruyung bersama Forkompincam Kecamatan Pageruyung beberapa waktu yang lalu.

Kapolsek Pageruyung Iptu Adi Winarno, S.H. mengatakan tujuan pencanangan Ponpes Siaga Candi Covid 19 di pondok pesantren adalah untuk pencegahan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru diharapkan warga Pondok Pesantren terbebas dari tertularnya virus Corona,” ungkap Kapolsek Pageruyung.

Ditambahkan Kapolsek pondok pesantren harus menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya para santri agar selalu menggunakan masker di lingkungan pesantren, penerapan social distancing dilingkungan pesantren, maupun di masjid pesantren.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Darul Hamid Kyai Habib Nasucha menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Polsek Pageruyung beserta rombongan yang berkenan hadir di Pondok Pesantren Darul Hamid dalam kegiatan Pencanangan Ponpes Siaga Candi Covid 19.

“Pencanangan Ponpes Siaga Candi Covid19 ini sangat bermanfaat untuk kami dan tentunya kami akan selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan sebagai wujud ikhtiar terutama dalam kegiatan pesantren,” ungkap pengasuh Ponpes Darul Hamid.

Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *