Saat Shalat Jumat, Polwan Polres Kendal Tergelar Untuk Pengamanan di Masjid-Masjid

Polres Kendal – Jelang pelaksanaan ibadah Sholat Jumat bagi umat muslim, Polisi Wanita Polres Kendal disebar dan turun ke jalan untuk pengaturan serta berjaga di masjid-masjid yang ada di wilayah Kendal. Selain untuk melayani masyarakat yang akan beribadah, hal ini dikarenakan Polwan memberikan kesempatan kepada Polisi laki-laki yang muslim agar bisa menunaikan kewajiban Shalat Jumatnya.

Terkait kegiatan Polwan berjaga di Masjid saat Shalat Jumat ini, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H. Jumat (14/12/2018), menuturkan bahwa 54 personel Polwan yang bertugas di kesatuannya itu terbagi ke beberapa masjid terutama di sepanjang Pantura Kendal yang berpotensi timbulnya kerawanan. Para Polwan tersebut sudah bersiaga melaksanakan pengamanan dan pengaturan sebelum memasuki waktu ibadah shalat jumat dan sebelum para jamaah berdatangan. Mereka membantu memprioritaskan masyarakat yang menyeberang jalan untuk menuju masjid.

“kurang lebih ditempatkan 4 personel Polwan untuk penjagaan dan pengaturan di setiap maajis. Dengan keberadaan Polwan yang berjaga diharapkan masyarakat bisa lebih nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadahnya”, terang Kapolres Kendal.

Disamping itu, Kapolres juga menuturkan tidak jarang para pelaku kriminal menggunakan kesempatan saat orang melaksanakan sholat jumat dalam melancarkan aksinya. Dengan adanya Polwan yang berjaga saat shalat jumat, selain untuk mengatur lalu lintas, juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan atau aksi kriminal lainnya seperti pencurian sepeda motor yang kerap terjadi. Kehadirannya diharapkan bisa mengatasi kerawanan-kerawanan itu.

”Hadirnya para personel Polwan saat Shalat Jumat ini sebagai salah satu bentuk tugas Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, ungkap AKBP Hamka.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *