Sat Samapta Polres Kendal Patroli Bersepeda Cegah Gangguan Kamtibmas Menjelang Bulan Ramadhan 2024

KENDAL – Dalam rangka mengintensifkan pengamanan dan menciptakan situasi yang kondusif menjelang Ramadhan 2024, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Kendal melaksanakan kegiatan patroli sepeda. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kehadiran polisi di wilayah-wilayah yang rawan serta mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah Kota Kendal, Rabu (13/3/2024).

Tim patroli sepeda yang terdiri dari personel Sat Samapta Polres Kendal berangkat dari Mapolres Kendal dan menyusuri berbagai lokasi di kota Kendal, Dengan menggunakan sepeda, polisi dapat lebih fleksibel dan mendekat ke berbagai titik di tengah masyarakat, termasuk daerah yang sulit diakses oleh kendaraan roda empat.

Anggota Sat Samapta Polres Kendal dipimpin oleh AKP Untoro Beni melaksanakan kegiatan patroli bersepeda dan sambang dialogis dengan masyarakat di sepanjang wilayah Kota Kendal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, tindak kejahatan Curat, Curas dan Curanmor, serta menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat Kota Kendal menjelang bulan Ramadhan,” ucap AKP Untoro Beni.

Lebih lanjut Kasat Samapta Polres Kendal mengungkapkan bahwa,Kegiatan patroli sepeda dan sambang dialogis ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di lapangan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Polres Kendal untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kendal menjelang bulan Ramadhan tahun 2024,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *