Polwan Polres Kendal Gelar Pengamanan Sholat Jumat dan Himbauan Prokes

KENDAL – Personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Kendal melakukan pengamanan shalat Jumat di beberapa masjid wilayah hukum Polres Kendal diantaranya Masjid Agung Kendal, Masjid Al Mujahidin, Masjid Karangsari dan Masjid Al Mutaqin Kaliwungu, Jumat (2/12/2022).

Kegiatan tersebut merupakan giat rutin Polwan Polres Kendal dalam memberikan dan menciptakan situasi keamanan kepada seluruh jamaah yang sedang melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Dalam kegiatan tersebut Personil Polwan Polres Kendal juga melakukan pengaturan lalu lintas pada saat ibadah sholat Jumat hingga menyelesaikan pelaksanaan guna menghindari kemacetan serta membantu menyebrangkan jamaah yang hendak ke masjid.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi menjelaskan bahwa,
“Dengan kehadiran Personel Polwan Polres Kendal yang berjaga di sekitar Masjid, untuk mencegah niat para pelaku kejahatan, sehingga para jemaah merasa tenang dan khusyu’ saat melaksanakan ibadah sholat Jum’at,” jelas AKBP Jamal Alam.

Sambungnya, dalam kegiatan itu juga, pihaknya melaksanakan himbauan protokol kesehatan kepada jamaah masjid sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Semoga dengan pengamanan oleh Polwan Polres Kendal, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah sholat Jumat, juga himbauan penggunaan masker dapat tersampaikan,” pungkas AKBP Jamal Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *